Minggu, 29 November 2020

Melihat Potensi Prestasi Twins Sebagai anak Generasi Maju.

 

 Melihat Potensi Prestasi Twins Sebagai anak Generasi Maju. 


Assalamualaikum

     Hallo bunda, lama tidak bersua dengan saya bunda Wita Sri W salah satu Mombassador SGM Eksplor batch 5, apa kabarnya nih di hari weekend minggu kedua di bulan November? Ambarawa hujan terus, bagai mana dengan di wilayah bunda? Jangan lupa selalu jaga kesehatan diri dan keluarga ya bunda. 

  

Lebih Mandiri 

        Twins Shakira dan Sabrina makin hari semakin mandiri lho bunda, ini adalah salah satu ciri salah satu Anak Generasi Maju ,tentu saya sangat bangga karena twins sudah pandai merapikan tempat tidur setelah bangun tidur, sholat jika mendengar suara adzan sudah berkumandang (walaupun masih bolong bolong, ini sudah cukup menandakan bahwa twins sudah memiliki rasa tanggung jawab sebagai umat muslim) , twins juga berusaha mendisiplinkan diri pada jadwal yang sudah kami sepakati bersama.
 
shakira sudah pandai membantu bunda
Shakira sudah pandai membantu bunda


Aktif dan Berfikir Kreatif .

        Kebiasaan belajar di rumah selama pandemi juga rupanya banyak berperan besar menstimulasi potensi prestasi twins untuk menjadi anak yang aktif dan berfikir kreatif. 
Karena bu guru hanya menuliskan perintah sebatas tulisan di whatsapp grup kelas, menjadikan si kecil harus mencerna dan memahami sendiri bentuk perintah tersebut, bagi twins yang tahun ini baru saja memasuki Sekolah Dasar hal ini menjadi salah satu tantangan besar lho, tentu saja peran saya sebagai bunda juga harus lebih intensif menemani si kecil dalam setiap mengerjakan tugas sekolah.  

Seseruan menari di Tiktok
Seseruan menari di Tiktok



Tumbuh Percaya Diri. 

          Siapa nih yang terkena juga racun Tiktok ?  Hampir semua kalangan dari dokter, pejabat, pelajar,orang tua, muda, hingga anak - anak sekarang tengah gandrung ke salah satu aplikasi berbasis video ini, termasuk si kecil ku juga terkadang minta menonton dan ternyata dari sana juga kita bisa menstimulasi potensi Aktif, Berpikir Kreatif, Supel dan Percaya diri lho bunda. 

Karena dari sana twins sering berusaha belajar dan menghapalkan gerakan gerakan yang menurut saya tidak mudah juga, menari juga salah satu cara stimulasi untuk Aktif dan Berpikir Kreatif lho bunda.

Tampil di depan kamera juga menstimulasi si kecil untuk menjadi anak supel dan tumbuh percaya diri.

         Jadi tidak perlu risih jika si kecil menyukai aplikasi ini, asal bunda juga turut mendampingi agar bisa menyaring serta membimbimbing apa yang bisa di lihat Atau di tonton anak sesuai seusia.

Atau mungkin bisa jadi bunda sendiri Tiktoker sejati nih hahaha , boleh juga nih ajak si kecil berkolaborasi menciptakan konten kreatif bermanfaat di aplikasi Tiktok

 

Memasak menu sehat untuk keluarga
Memasak menu sehat untuk keluarga

Selalu Semangat dan Optimis.       

        Nah jangan lupa juga bunda sendiri harus selalu optimis dan semangat ya dalam menjaga keluarga, pastikan si kecil mendapatkan asupan gizi harian mereka terpenuhi dengan optimal. 
Hidangkan selalu masakan sederhana namun tetap dapat memenuhi asupan nutrisi harian mereka dengan gizi seimbang seperti menu 4 sehat dan sempurnakan dengan 2 gelas susu SGM Eksplor agar asupan nutrisi si kecil lebih optimal. 

.

       Bunda juga boleh sharing dong tentang tumbuh kembang si kecil bunda selama  di rumah aja bersama saya di kolom komentar , ayo ceritakan juga Potensi Prestasi apa saja yang sudah di miliki putra putri bunda, saya tunggu ya sharingnya . 
Akhir kata salam hangat untuk si kecil dan keluarga bunda dari saya bunda Wita Sri W.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke cerita di blog Wita, semoga bisa menginspirasi.

di tunggu komentarnya, tapi jangan tinggalkan link hidup ya.

Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di masa Tua

 Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di Masa Tua.    A ssalamu'alaikum.          A da pepatah lucu mengatakan " Hid...