Sabtu, 24 Oktober 2020

Alasan Nge Blogging Dan Tips Mengelola Waktu

The Big Why


                             The Big Why & Adab Blogging 

💓Berkenalan Dengan Blog  

 

Assalamualaikum Waromatullahi Wabarokatuh. 

     Hallo, semuanya terima kasih ya sudah mau mampir ke rumah ke dua aku, tapi sebelumnya kenalan dulu yuk karena tak kenal maka tak sayangkan? . 
Nama ku Wita Sri Wangkita , aku memiliki 4 orang anugerah terhebat dariNYA yaitu 2 orang putra dan 2 orang putri kembar, aku cuma wanita biasa banget dengan profesiku menjadi ibu dan kadang membantu suami mengelola usaha wiraswasta kami di bidang Elektronik Consule
Aku sebenarnya asli Urang Sunda karena terlahir dan besar  di Sukabumi - Jawa Barat, hanya saja Allah SWT berkehendak lain karena setelah menemukan jodoh aku menetap di Ambarawa.  

          Berkenalan dengan dunia Adab Blog ini awal mulanya setelah melahirkan si twins, waktu aku untuk mengurus mereka mengharuskan full di rumah  karena semua pekerjaan rumah di handle sendiri, beda dengan saat melahirkan kakak kakak si twin yang masih sering bisa di sibukan dengan menjaga toko bersama suami. 
Jenuh? nah ..karena jenuh, dan butuh hiburan di rumah tanpa harus meninggalkan mengurus 2 bayi sekaligus, di sela sela senggang sebentar itu akhinya mulailah aku sering intens bermedia sosial kemudian menemukan sesuatu yang baru yaitu dunia Kuter ( Kuis Hunter), merasa punya modal 2 bayi kembar yang lucu mulailah aku terjun ke dunia Lomba Foto on line yang di adakan berbagai brand bayi. 

     Dari dunia tersebut alhamdulillah banyak pengalaman menulis caption dan beberapa hadiah keren yang pernah saya dapat seperti ; Paket Umroh, Kulkas, Televisi, Spiker Aktif, Voucher Belanja, Uang Tunai dan masih banyak lagi hehehe 

       Nah, akhirnya aku mengenal komunitas baru lagi setelah nyemplung  karena terpilih menjadi salah satu
Mombassador SGM Eksplor  , beberapa di antara Mombassador ini ada banyak bloger perempuan yang super keren.  
Tidak bisa di pungkiri hal ini membuka dan merubah  fikiran ku tentang dunia literasi. 
    

Gambarimasu

💓Kenapa Harus Blog?  


       Nyebur menjadi Mombassador juga aku di ajari tepatnya di paksa harus belajar tentang dunia blog lho, hanya saja itu pilihan sih...tergantung pada masing masing minat dari diri sendiri. 
Tadinya cuma ngasal aja nulis sambil itung itung curhat dengan tulisan sesuai guideline dari brand, lama lama kok aku merasa hampa membaca tulisan ku sendiri berasa kaku tanpa ruh. 

      Sekarang ku tekad kan untuk lebih serius mendalaminya setelah di komporin salah satu bloger perempuan hebat asal Sumowono yang juga teman di Mombassador . 
Di masukan ke salah satu komunitas bloger perempuan bergengsi di semarang namanya Gandjel Rel seperti memberikan ku semangat baru untuk lebih belajar banyak tentang Blog. 
Di Blog itu bisa menjadi diri sendiri, hebatnya ternyata bisa menjadi hobi sekaligus fortipolio yang bisa kita wariskan untuk anak, cucu kita kelak. 

💓Tantangan nge -Blog 

      Bahagia banget di cemplungin di kelas Blogspedia Coaching For Newbie yang di bimbing seorang bloger perempuan kece bernama Marita Ningtyas , dan ternyata Blog itu tidak hanya soal menyusun kalimat, paragraf, menjadi cerita ada istilah PA, DA, SEO, GA, GSC  dan masih banyak perintilan yang wajib aku kuasai untuk menciptaan sebuah tulisan bermutu, mengispirasi dan menarik. 
Beneran ini tantangan terberat aku yang notabene ilmu sekolah udah lama menguap entah kemana karena biasanya cuma mikir menu masakan dan mengatur keuangan keluarga aja. 

    Tapi aku harus bisa, dan berusaha walaupun aku sangat menyadari banyaknya kekurangan aku di dunia Teknologi  Perblogeran,  mengejar banyak ketinggalan untuk bisa menjadi seorang bloger berkualitas, doakan semoga istiqomah yaa . 
 

Moodboster



    💓 Tips mengelola Waktu   

            Sudah pasti beda kan kesibukan para bunda dengan kamu kamu yang masih lajang? makanya aku butuh banyak siasat untuk membagi waktu antara menulis, pekerjaan rumah tangga, mengurus anak dan suami. 

  • Siang di kala senggang

    Siang menjadi waktu andalanku dari pada pagi, walaupun suasana pagi sebenarnya enak banget, otak juga fresh tapi kalau pagi aku lebih banyak meluangkan waktu  atau quality time bersama suami, ngopi bareng sambil ngobrol, curhat sampai perencanaan apa saja untuk hari ini. Habis ngopi baru deh bertempur di dapur, lanjut mengurus anak- anak belajar dan segala keperluanya. 

    Biasanya ngurus keluarga itu bikin waktu gak berasa, tau tau udah Dzuhur aja hahaha, nah biasanya aku free abis sholat dzuhur sampai waktunya sholat ashar. Itu pun kalau tidak ada kegiatan lain di dunia nyata, baru deh bisa buka laptop untuk sekedar Bloger Walking atau buka sosial media.  

  • Malam Menjelang Tidur  

    Paling free sih biasanya malem setelah sholat isya, anak - anak bisa bermain sendiri sampai waktu tidur, suami juga udah anteng nonton berita sebelum tidur. Biasanya kalau sudah tenggelam di jam ini, tau tau rumah udah sepi aja hahaha.. Tapi jamnya tetap aku batesin sih , gak lewat dari tengah malam , kecuali emang ada deadline yang harus segera di setor boleh lah nambah kopi lagi.     

  • Yang Penting Sehat 
    Dari semua waktu dan kesempatan untuk ngulik dunia  blog, yang penting menurut aku adalah Sehat, jadi buat semua teman seperjuangan jaga terus kesehatan ya. 
 

       Nah, kira kira seperti ini alasan aku terjun dan ngeyel pengen bisa Ngeblog, makanya rela banget walaupun harus nguragin jatah bobo dan ngerumpi . 
Wes pokok e niat ingsun
dulu di nomor satu, selebihnya biar mengalir sambil belajar dan terus belajar. 


      ''  Malu Bertanya Sesat Di Jalan ''


 

        Kutipan sederhana ini selalu aku ingat, aku jadikan modal untuk menemukan ilmu baru , makanya aku gak malu selalu bertanya jika memang aku belum memahami. 
Akhir kata Gambarimasu!!! , salam hangat untuk semua cupuers 😘

7 komentar:

  1. Keren banget kak tulisannya, tetap menginspirasi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih udah mau mampir mbak, kompornya sangat berarti

      Hapus
  2. Masyaallah, semangat nulisnya luar biasa. Meski rempong mengasuh 4 anak, tetep bisa membagi waktu. Selalu menginspirasi, ya, Mbak. 😍

    BalasHapus
  3. Makasih mbak dini, masih harus banyak belajar hehe

    BalasHapus
  4. Saya seringnya free emang di malam hari mbak, setelah pekerjaan rumah selesai dan anak tidur.. baru bisa megang sosmed. Tipsnya keren banget disini. Makasih mb

    BalasHapus
  5. enaknya ngeblog di malam hari ketika tenang dan sepi. Btw template blog kita sama ya mba, pinky....:)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke cerita di blog Wita, semoga bisa menginspirasi.

di tunggu komentarnya, tapi jangan tinggalkan link hidup ya.

Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di masa Tua

 Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di Masa Tua.    A ssalamu'alaikum.          A da pepatah lucu mengatakan " Hid...