Selasa, 27 Oktober 2020

Ngeblog Versiku dan Hari Bloger Nasional

Ngeblog Versiku dan Hari Bloger Nasional

 

Selamat Hari Bloger Nasional



Kenapa mesti ngeblog?

Banyak pertanyaan dengan jawaban yang tak semua orang sama hehe...

Dulu, ngeblog hanya angan aku semata, lho. Nggak paham, nggak mudeng, nggak ngerti dan segala macam yang jauh dari bayangan. Eh tapinya, makin menggeluti dunia kuter (kuis hunter) baru kuketahui dunia ngeblog ini juga penting. Ada banyak kerjaan atau apapun itu ada sangkut pautnya dengan ngeblog.

Ini berat banget, di saat yang lain cuma tinggal mengasah, menanbah pengetahuan , aku memulai dari nol di kelas  Blogspedia Coaching , tapi aku harus! Kalau nggak, aku nggak bakal maju. Tetep nol dan nggak berkembang. Nggaklah, sebagai emak rempong, meski rempong dengan si kembar dan jagoan 2 cowok, belajar itu harus selama kita masih sehat dan punya niatan baik. Gitu kan, ya....

 

Lalu Kenapa Aku Nulis Ini?

Iyes, karena hari ini, tanggal 27 Oktober 2020 adalah Hari Blogger Nasional. Yeay! baru tahun ini aku merayakannya. Setelah tertatih dan tersendat mengikuti kelas ngeblog yang asyik bersama Coach baik hati mbak Marita Ningtyas, jujur, banyak nggak pahamnya, akhirnya harus kerja keras agar tahu dan lebih tahu. Haduh, ini perjuangan banget.

Jadi ingin banget mengungkapkan sedikit hal tentang ngeblog yang kualami. Sedikit, banyak, semoga menjadi penyemangat untuk diriku sendiri. Dan orang lain.

 

Ngeblog Versiku

Ngeblog Versiku

Tentu aku nggak mau yang namanya ngeblog malah jadi beban tanggungan dan bikin stres. Oh no! Meskipun memang ndog ceplok dan nggak paham sama sekali, tetap harus dicoba dengan keasyikan tersendiri.

Nulis caption sudah biasa kulakukan di mesia sosial. Tapi, nulis khusus di blog, wah, butuh pemikiran yang lebih. Yang pasti, apa yang kutulis seenggaknya bermanfaat buat orang lain. Meskipun hal yang sederhana dan kegiatan sehari-hari bersama si kecil twins.

Ngeblog versiku juga nggak berat- berat amat kok. Apa yang bisa kutulis? Dengan ilmu kepenulisan yang biasa saja. Ah, tetap semangat saja.

1.     Kegiatanku bersama twins.

2.     Resep kaleng-kalengku saat masak sebagai ibu rumah tangga.

3.     Bermain mengasyikkan bersama kecil dan segala kreatifitasnya.

4.     Curhat gaje saat kangen ortu yang jauh.

5.     Tips cerdas ala kuter versiku.

Dan masih banyak lagi. Gado-gado? Iya, sih memang masih gado-gado, tak apalah. Meskipun blog harus punya kategori tertentu. Aku masih suka nulis yang membuatku hepi saja. hehe, sak karepku begitulah.

 

Apa yang Kudapat Dari Ngeblog?

Tentunya ini hal yang nggak mudah untuk dijawab. Toh, bikin blog, nulis di blog saja masih Senin Kamis. Nyatanya, kalau pada akhirnya aku bisa rutin ngeblog pasti karena sesuatu hal yang membuatku berasa ada magnet. Untuk sekedar mencintai dunia yang sangat awam dan baru untukku.

Betewe meskipun begitu, banyak hal positif yang kudapatkan. Dari ngeblog, meski  masih tipis-tipis per  kudapatkan lho. Mau tahu?


    1.    
Teman baru, sahabat baru

Dari ngeblog aku dapatkan teman-teman baru yang ternyata memang uwow banget. Dari mereka pula aku dapat belajar banyak. Yang sama sekali nggak kuketahui, akhirnya aku ngerti. Dan, mereka ini canggih-canggih, lho. Aku sering terpana-pana karenanya. 

    2. Pengalaman baru

Nggak mudah untuk pemula sepertiku. Makanya sangat menyenangkan mendapatkan pengalaman baru dari ngeblog. Nggak hanya nulis caption saja. Dari sebuah caption bisa dilebarkan lagi menjadi sebuah tulisan ataupun artikel menarik yang memang semoga bisa menjadi healing bagiku dan bermanfata buat orang lain. 

    3.     Ilmu baru

Gaptek sih pasti. Lalu bagaimana gitu, ya, gaptek sungguh membunuhku haha. Akhirnya, mau nggak mau, akhirnya harus belajar. Nambah ilmu dan membuat banyak kegaptekanku sedikit demi sedikit  meredup. Sedikit, sih, tapi lumayan untuk ilmu yang sangat cethek ini. 

    4.     Manajemen waktu

Punya si kembar sungguh menyenangkan, haha. Tapi ya begitulah, kadang, saat pekerjaan full semuanya jadi rempong. Bagaimana cara kita menghargai waktu, sangat teruji secara klinis, hihi. Jadi dengan ngeblog, sungguh memang harus bisa membagi waktu. Waktu untuk keluarga, anak-anak, suami, kerjaan toko, Job di per- kuter- an dan ngeblog. Butuh proses banget, sih. Akhirnya memang bisa karena kepepet. Yes, the power of kepepet ini, hihihi. 

     5.     Uang dari ngeblog

Masa bisa? Bisa banget. Hihi, walaupun masih belajar, ada beberapa kerjaan dengan fee menggiurkan dari ngeblog. Meskipun, ngeblogku masih taraf balita, awam dan belajar. Ini lho yang bikin emak-emak kayak aku semangat terus....

 

Supaya Lancar Ngeblog

Salah satunya aku ikut kelas ngeblog Mbak Marita Ningtyas. Tugasnya memang membuatku harus pandai manajemen waktu. Dari menajemen yang baik, tugas bisa selesai pada waktu yang pas dan tepat. Kalau nggak bakalan keteteran.

Awalnya sungguh tertatih, ilmunya keren dan menyenangkan. Sering nggak paham karena yaitu tadi gaptekku akut parah. Musti memahami dengan sebenar-benarnya. Itupun masih banyak yang bagiku belom jelas.

Sering membaca blog teman. Dengan sering baca blog orang lain, jadi tahu gaya kepenulisan dan apa yang mereka tulis. Saat ide nggak muncul, aku bisa dapat ide untuk menulis versi lain. Atau malah muncul ide sendiri. Dari baca blog lain pula banyak hal yang baru kudapat. Ilmu baru lagi.

Masing-masing orang memang tentunya berbeda, ya. Hanya saja, pasti ada hal yang membuat betah ngeblog. Aku sih masih taraf belajar banget. Semoga bisa bertahan sampai lama dan terus istiqomah dalam dunia ngeblog ini. Aamiin.

Untuk semuanya, terutama teman-teman blogger, ku ucapkan Selamat Hari Blogger Nasional. Semangat nulis, semangat belajar, semangat untuk hal-hal baru. Tulisan ini semoga membuatku semangat terus. Dan selalu berkarya untuk sesuatu yang mampu menggebrak hal positif lainnya. Aamiin

 

2 komentar:

  1. Selamat hari blogger nasional juga mbak. Semoga selalu menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih mbak Mulya, selamat hari bloger juga ya

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke cerita di blog Wita, semoga bisa menginspirasi.

di tunggu komentarnya, tapi jangan tinggalkan link hidup ya.

Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di masa Tua

 Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di Masa Tua.    A ssalamu'alaikum.          A da pepatah lucu mengatakan " Hid...