Senin, 19 Oktober 2020

Stimulasi 5 Potensi Si Kecil Anak Generasi Maju Dengan Bermain Bersama Bunda



Assalamualaikum. 

       Halo bunda sharing lagi yuk dengan saya bunda 
Wita Sri Wangkita , salah satu Mombassador SGM Eksplor batch 5. 
Kali ini saya ingin sharing tentang pemainan apa saja yang bisa di lakukan bersama si kecil di rumah selama mengisi masa pendemi. Karena bermain  juga bisa  sekaligus menstimulasi 5 Potensi Prestasi si Kecil lho, agar si kecil tetap siap menjadi Anak Generasi Maju lebih optimal walaupun di tengah masa pendemi.   

     Bunda masih ingatkan 5 Potensi Prestasi?  yups! bener banget , 5 Potensi Prestasi itu adalah : 
1. Cerdas dan berfikir kreatif 
2. Mandiri 
3. Supel 
4. Percaya diri 
5. Tumbuh tinggi dan kuat.

 
Nah sekarang intip keseruan saya dan si kecil yuk, bermain apa saja 


Asah Imajenasi Si Kecil Dengan Bermain Warna 

     

Lukisan air karya Sabrina




      Kali ini saya mengajak Sabrina bermain dengan pewarna makanan sebagai pengganti cat air. 
Media  yang perlu di persipkan  semua pasti ada di setiap rumah, yaitu : Pewarna Makanan, Sisir , Sikat gigi bekas kertas HVS atau Kertas putih apa saja, aneka bentuk daun, dan cawan kecil. 
Caranya : 
- Campurkan sedikit pewarna makanan dengan sedikit air dalam cawan,aduk dengan sikat gigi bekas hingga warna tercanpur rata.
- Siapkan kertas, susu daun di atas kertas membentuk apa saja yang di ingikan di kecil. 
- Kemudian sikat gigi yang sudah tercelup warna tadi di sikat kan pada sisir di atas kertas berdaun tadi. 
- Biarkan si kecil berimajenasi sesuka hati dengan warna tersebut 
- Setelah selesai, keringkan beberapa saat
- Setelah kering dan membentuk suatu obyek, ajak si kecil bermain dengan crayon atau pensil warna untuk menyempurnakan bentuk tadi menjadi lukisan air yang cantik. 

Duh , gampang banget kan bunda... Permainan ini seru banget lho, selain menciptakan bonding antara bunda dan si kecil, pemainan ini menstimulasi si kecil menjadi anak yang Berfikir Kreatif  dan Mandiri.   

Bermain sambil bereksperimen

 

Bermain Tebak Tebakan  

      Nah, permainan tebak tebakan paling sering kami lakukan, banyak banget nih potensi prestasi yang bisa di asah dari permainan ini, salah satunya  Cerdas, berfikir dan kreatif
Permainan ini secara tidak langsung memberikan banyak pengetahuan baru untuk si kecil , juga pemainan yang selalu membawa keceriaan untuk kami, biasanya aku menambahkan hukuman bagi siapa saja yang salah menebak dengan cara membubuhkan bedak bayi di wajah. 
Wajah paling banyak bedaknya pasti sering salah menebak hahaha ! 



Permainan Tradisional  

    Bunda, tidak lupa aku juga memperkenalkan permain tradisional lho pada si kembar Shakira Sabrina. Ada congklak, bermain engklek, bermain bola bekel atau lompat tali. 
Ini semua merupakan permain ketangkasan yang bisa melatih potensi prestasi si kecil untuk menjadi anak yang Supel , Percaya diri , Kreatif dan Mandiri.  

Mengunjungi website generasimaju.co.id



      Harus selalu berada di rumah , tentu menuntut kita sebagai bunda untuk selalu kreatif mencari ide bermanfaat agar anak - anak betah dan tidak jenuh, nah...jika ingin mencari referensi permainan  edukatif  yang bisa melatih 5 potensi prestasi si kecil,  bunda tidak usah bingung, langsung aja nih kunjungi https://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda , ada beragam permainan edukatif yang mudah banget di praktekan oleh bunda dan si kecil di rumah. 
Follow juga instgram dan Fanspage Facebook Aku Anak SGM agar bunda bisa selalu update berita menarik seputar tumbuh kembang dan nutrisi si kecil.  


     Nah bunda, yuk tetap semangat jaga keluarga, asah dan asuh 5 Potensi Prestasi si kecil, juga jaga imun dan iman, jangan lupa sertakan dalam doa  kita agar pandemi segera berlalu. 
Salam hangat dari saya untuk bunda dan si kecil di rumah 


#MombassadorSGMEksplor 
#BersatuDanKuat 
#GenerasiMaju 
#PotensiPrestasi
#SGMEksplor
     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke cerita di blog Wita, semoga bisa menginspirasi.

di tunggu komentarnya, tapi jangan tinggalkan link hidup ya.

Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di masa Tua

 Melangkah Bersama Tugu Insurance Untuk Lebih Baik Di Masa Tua.    A ssalamu'alaikum.          A da pepatah lucu mengatakan " Hid...